news okezone.com
Okezonenews » Home » Saham dan Valas » Penutupan IHSG, Saham Cipaganti Turun Rp16

getting time ...

SAHAM DAN VALAS

Listing CPGT

Penutupan IHSG, Saham Cipaganti Turun Rp16

Iwan Supriyatna - Okezone
Selasa, 09 Juli 2013 16:41 wib
ilustrasi: (foto: Okezone)
ilustrasi: (foto: Okezone)

JAKARTA - Harga saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) yang telah resmi mencatatkan saham perdananya di bursa, pada penutupan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah Rp16 menjadi Rp174 dari harga awal Rp190 per saham.

Pantauan Okezone, Selasa (9/7/2013), hari pertama perdagangan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan volume perdagangan 117,305 juta lembar saham.

Sebelumnya, Cipaganti telah menetapkan harga saham IPO di Rp190 per saham dengan melepas 361 juta saham, setara dengan 10 persen dari modal disetor. Dari IPO ini, perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp68,6 miliar.

Dana yang diperoleh dari IPO ini akan digunakan akan digunakan untuk kegiatan investasi dalam bentuk penambahan unit baru kendaraan dan perangkat pendukung lainnya sebanyak 93,21 persen. Lalu sekira 6,79 persen digunakan untuk modal kerja perusahaan.

Perseroan juga telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Kim Eng Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selanjutnya, saham yang ditawarkan tersebut terdiri dari saham baru sebanyak 1,75 miliar saham dan saham milik PT Cipaganti Global Corporindo sebanyak 250 juta saham. (wan)

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(wdi)

BACA JUGA ยป