Share

5 Pesepakbola Paling Konsisten Abad 21, Ada Lionel Messi

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 16 September 2021 12:56 WIB
SEJUMLAH pesepakbola bermain konsisten meski sudah memasuki usia senja sebagai pemain sepakbola. Sepakbola sendiri adalah olahraga fisik, namun banyak pemain yang dapat mempertahankan performanya di tingkat tinggi.
 
Baca Juga:
---------------------------------
5 Pesepakbola Paling Kaya Hingga 2021
---------------------------------
5 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah
---------------------------------
 
Sejak pergantian abad, beberapa pemain kelas dunia secara konsisten tampil untuk klub dan negara mereka. Banyak yang telah memenangkan gelar besar setelah berusia 30 tahun, usia ketika sebagian besar pesepakbola mulai menurun.
Berikut lima pesepakbola yang paling konsiten di abad 21 menyadur Sportskeeda, Rabu (15/9/2021):
 
1. Lionel Messi
Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi sepakbola. Pemain Argentina berusia 34 tahun itu tiba di raksasa Ligue 1 PSG pada musim panas 2021 ini setelah bertugas selama 17 musim bersama Barcelona.
 
2. Cristiano Ronaldo
Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo masih hebat meski sudah berusia 36 tahun. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid (450 gol) dan di Liga Champions (134 gol).
 
Baca Juga:
---------------------------------
5 Pemain Bola Miliki Gaji Tertinggi di Musim 2021-2022
---------------------------------
 
3. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain paling konsisten di abad ke-21. Penyerang berpengalam dengan sejumlah klub besar ini telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda selama kariernya dalam dua dekade.
 
4. Sergio Ramos
Terlepas dari catatan caranya yang keras menghalau pemain lawan, Sergio Ramos adalah salah satu bek terbaik abad 21. Pemain berusia 35 tahun telah mempesona saat bermain.
 
5. Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola. Kini, dengan usianya yang sudah 43 tahun, penjaga gawang asal Italia itu kembali ke klub masa mudanya, Parma pada bursa musim panas 2021.
 
Selengkapnya simak dalam infografis 5 pesepakbola paling konsisten abad 21 di atas ya!
 
Lihat Juga:
---------------------------------
5 Pesepakbola Indonesia Berprestasi di Mancanegara
---------------------------------