Share

Selain Elkan Bggott, Ini 5 Pemain Keturunan Indonesia di Liga Inggris

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Senin 17 Januari 2022 22:11 WIB
PEMAIN keturunan Indonesia tersebar di berbagai liga di dunia. Beberapa dari mereka bahkan berkarier di sepakbola Inggris.
Salah satunya adalah Elkan Baggott yang main untuk Ipswich Town. Selain Elkan, ada nama-nama lain yang berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.
 
Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong yang Ternyata Jebolan Pesantren
 
5. Elkan Baggott
Kontribusi Elkan membantu Timnas Indonesia untuk mencapai final Piala AFF 2020. Meski gagal menjadi juara, runner-up Piala AFF 2020 bukanlah pencapaian yang buruk bagi Elkan dan kolega. Sekadar informasi, Piala AFF 2020 adalah turnamen resmi pertama Elkan bersma Timnas Indonesia.
 
4. Justin Hubner
Hubner kini masih berumur 18 tahun. Main di tim U-18 dan U-23 Wolverhampton, Hubner sudah mencetak satu gol dari 10 penampilan. Padahal, dia berposisi asli sebagai bek tengah. Dengan usianya yang baru 18 tahun, banyak hal menanti Hubner di masa depan.
 
Baca Juga: Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020
 
3. Joseph Simatupang Ferguson
Joseph lahir di Manchester pada 10 Agustus 2002. Saat berumur 11 tahun, Joseph bergabung ke Blackburn untuk mengembangkan bakat sepakbolanya. Kemampuan Joseph pun makin meningkat seiring waktu berjalan. Main sebagai bek kanan, Joseph sudah sembilan kali main pada musim 2021-2022.


2. Jairo Riedewald
Riedewald cukup akrab dengan budaya Indonesia, terutama makanan. Nenek dan ibunya, yang keturunan Indonesia juga, kerap memasak makanan Indonesia saat ada pesta keluarga. Alhasil, Riedewald terbiasa untuk memakan makanan pedas. Padahal, orang-orang Eropa kerap kesulitan saat makan makanan pedas.


1. Pascal Struijk
Sejauh ini, Struijk adalah andalan di jantung pertahanan Leeds. Dia sudah tampil 17 kali pada musim ini dengan koleksi 1 gol. Sekadar informasi, Struijk adalah salah satu pemain yang berjasa besar membawa Leeds promosi ke Liga Inggris pada musim lalu.
 
Lihat Juga: 5 Pesepakbola Paling Konsisten Abad 21, Ada Lionel Messi