Share

Lansia di Atas 60 Tahun, Diminta Tak Keluar Rumah Sebulan

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Minggu 06 Februari 2022 20:28 WIB
Lansia di atas usia 60 tahun yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 serta memiliki komorbid diminta untuk tidak keluar rumah.
 
Baca Juga: Berikut Jenis Vaksin Booster yang Dipakai Serta Kombinasinya
 
Dikutip dari Antara, hal itu diminta langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
 
Luhut meminta Lansia di atas usia 60 tahun tidak keluar rumah dulu dalam dua minggu hingga sebulan ke depan jika belum divaksin dan memiliki riwayat komorbid.
 
Alasannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah merebaknya varian Omicron saat ini.
 
Baca Juga: Presiden Jokowi Umumkan Vaksin Booster Gratis untuk Masyarakat
 
"Saya usul dua minggu sampai sebulan ke depan untuk orang-orang yang saya sebut tadi, kriteria 60 tahun ke atas, eloknya tinggal di rumah dahulu, sementara," ujarnya saat secara virtual menghadiri Harlah Ke-96 NU di NTT, Sabtu (5/2/2022).
 
Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) mengungkapkan saat ini kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia.
 
Namun Menko Luhut juga mengimbau agar masyarakat tak panik. Karena berdasarkan data dari pemerintah yang mana menunjukkan bahwa perawatan akibat Omicron itu relatif singkat.
 
"Buat teman-teman yang umurnya 60 tahun ke atas dan belum divaksin serta punya komorbid, saya sarankan jangan keluar dari rumah," pintanya.
 
Selengkapnya simak dalam infografis okezone di atas ya!
 
Lihat Juga: Cara Daftar Vakksin Bosster Covid-19 dan Cek Tiket di PeduliLindungi