Share

Piala Uber 2022: Kalah dari Jepang, Indonesia Ditantang China

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 11 Mei 2022 20:55 WIB
HASIL drawing perempatfinal Piala Uber 2022 baru saja diketahui dalam undian yang dilaksanakan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) siang WIB. Hasillnya, tim bulu tangkis Indonesia dipertemukan dengan juara bertahan China.
 
Baca Juga: Piala Thomas 2022: Indonesia vs Thailand, Perjuangan Belum Berakhir
 
Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Uber 2022 setelah finis sebagai runner-up Grup A. Meski meraih kemenangan 5-0 atas Prancis dan Jerman, kekalahan 1-4 dari Jepang membuat Indonesia gagal keluar sebagai juara grup.
 
Sementara itu, China lolos sebagai juara Grup B. Mereka mampu mengalahkan semua pesaingnya di Grup B seperti Taiwan, Spanyol, dan Australia.
 
Tentu saja status China sebagai juara bertahan menjadi hambatan besar bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Namun, bukan tidak mungkin para pemain muda Indonesia memberikan kejutan dan berhasil mengalahkan China.
 
Baca Juga:  Final Piala Thomas 2020: Indonesia Juara!
 
Motivasi dan semangat besar anak-anak muda di tim Uber Indonesia, berpotensi membuat mereka mendapatkan hasil mengejutkan di ajang ini. Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, yang menempati peringkat 333 dunia sudah tampil mengejutkan pagi ini.
 
Dihadapkan dengan tunggal putri Jepang peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, Bilqis Prastista menang 21-19 dan 21-19! Hasil ini membuat Bilqis Prasista terharu, mengingat secara peringkat dan pengalaman dirinya jauh di bawah Akane Yamaguchi.
 
 
Selengkapnya simak infografis ya!
 
Lihat Juga: 5 Negara Calon Kuat Juara Piala Thomas 2022