Share

Atlet Tertua & Termuda Indonesia di SEA Games 2021

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 18 Mei 2022 20:44 WIB
DAFTAR atlet tertua dan termuda dari Indonesia di SEA Games 2021 menarik dikulik. Sebab, Indonesia mengirim atlet dengan jumlah yang cukup banyak ke ajang SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.
 
Baca Juga: SEA Games 2021 Resmi Ditunda, Simak Jadwalnya
 
Ya, SEA Games atau South East Asian Games yang merupakan perhelatan ajang olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara ini kembali digelar. Setelah tertunda setahun karena pandemi Covid-19, SEA Games ke-31 akhirnya bisa digelar di Vietnam sejak 12 Mei 2022.
 
SEA Games sendiri diadakan setiap dua tahun sekali, melibatkan 11 negara di Asia Tenggara. Negara peserta akan saling bertanding memperebutkan gelar juara dalam berbagai cabang olahraga (cabor).
 
Baca Juga: Adu Taktik Pelatih di Sea Games 2021
 
Di penyelenggaraan ke 31 kali ini, SEA Games menghadirkan 40 cabang olahraga yang terdiri dari cabang olahraga Olimpiade, non-Olimpiade, dan tradisional. Namun, Indonesia hanya akan mengikuti 32 cabang olahraga dan menurunkan atlet-atet terbaik untuk mendapat titel empat besar di SEA Games tahun ini.
 
Tidak dapat dimungkiri, kunci kesuksesan sebuah negara dalam mendapat gelar juara di SEA Games terletak pada kesiapan para atletnya untuk bertanding. Setiap negara tentu secara khusus mempersiapkan atletnya agar tampil prima dan dapat menang di masing-masing cabang olahraga.
 
Baca Juga: Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021
 
Meski terkadang umur seorang atlet dapat dijadikan ukuran performa, namun hal ini tidak selalu berlaku. Nyatanya, baik atlet usia muda maupun senior, masing-masing menunjukkan semangat bertanding untuk menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2021.


Siapa saja atlet tertua dan termuda dari Indonesia di SEA Games 2021?


Selengkapnya simak dalam infografis ya!

 
Lihat Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021