Share

Mobil Formula Rancangan Tim Bimasakti UGM Siap Berkompetisi di Belanda

Penulis: Jurnalis, Ilustrasi: Jurnalis
Selasa 21 Juni 2022 20:47 WIB
YOGYAKARTA - Direktur Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr. Suharyadi, melepas Tim Bimasakti UGM untuk berlaga di kompetisi balap Formula Student Netherlands (FSN).

Kompetisi FSN sendiri adalah sebuah kompetisi yang menguji kemampuan tim mahasiswa untuk memahami, merancang, mengarang, mengembangkan, dan bersaing dengan mobil balap bergaya formula.
 
 Baca Juga: 5 Universitas dengan Profesor Terbanyak
 
Pelepasan tim mobil balap formula ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus peluncuran mobil formula generasi ke-11 yang didesain oleh Tim Bimasaki yang didirikan sejak tahun 2010.
 
 Baca Juga: Peneliti UGM Ungkap 4 Faktor Pemicu Kecelakaan di Jalan Tol
 
“Hari ini tim Bimasakti meluncurkan mobil generasi terbaru sekaligus pelepasan tim untuk ikut perlombaan kompetisi formula di Belanda,” kata Suharyadi, Senin (20/6/2022) di halaman Balairung.
Surhayadi juga menyampaikan apresiasinya kepada mitra yang telah mendukung Tim Bimasakti hingga bisa berkompetisi di Eropa.
 
 Baca Juga: Mahasiswa UGM Buat Alat Penyimpanan Vaksin Covid-19
 
Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi pada dosen dan mahasiswa yang telah bekerja keras mempersiapkan desain terbaru dari mobil formula Bimasakti.
 
Simak selengkapnya di Infografis!