Share

Venue Piala AFF U-19: Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 29 Juni 2022 20:11 WIB
Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dan Stadion Madya, di Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat merupakan dua venue yang bakal mempertontonkan Piala Asean Football Federation (AFF) U-19 2022.
 
Baca Juga: 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF U-19 2022

 
Dipilihnya dua stadion ini bukan tanpa alasan, sebab lapangan tersebut pernah menyuguhkan laga-laga bergengsi di tingkat internasional.
 
Stadion Patriot sendiri direnovasi sejak 2012 silam, kala itu pembangunan dilakukan untuk merenovasi lapangan yang dikenal sebagai gelanggang olahraga (GOR) di Kota Bekasi. Pembangunan tersebut dilakukan di masa kepemimpinan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan rampung pada tahun 2014.
 
Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

 
Tak kalah gengsi, Stadion lainnya merupakan Stadion Madya yang terletak di Pusat Jakarta di dalam kompleks olaharaga Gelora Bung karno (GBK). Bisa dikatakan, venue tersebut bahkan menjadi stadion kapasitas terbesar kedua di kompleks Gelora Bung Karno.
 
Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF U-19, U-18 Putri, dan U-16 2022

 
Stadion Madya juga pernah menjadi lokasi penutupan even kejuaran internasional Pesta Olahraga Piala Difabel Asia tahun 2018 silam. Nantinya stadion berkapasitas sekitar 9 ribu penonton ini utamanya akan mempertontonkan pertandingan di grup B Piala AFF U-19.
 
Selengkapnya simak infografis ya!
 
Lihat Juga: Artis Hollywood Populerkan Tren No Bra