Share

Selamat Jalan Tjahjo Kumolo

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Jum'at 01 Juli 2022 20:54 WIB
Tjahjo Kumolo meninggal dunia pukul 11.10 WIB, Jumat 1 Juli 2022 karena sakit. Sosok yang menjabat Menpan-RB itu memang telah dirawat selama beberapa waktu di rumah sakit.
 
Baca Juga: 6 Pesohor Meninggal Akibat Tenggelam
 
Melansir dari tjahjokumolo.id, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957 atau meninggal di usia 64 tahun. Dia menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.
 
Baca Juga: Artis Legendaris Rima Melati Meninggal Dunia
 
Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.
 
Tjahjo juga merupakan salah seorang politikus Indonesia dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.
 
Baca Juga: Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal
 
Tjahjo Kumolo secara mengejutkan dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P.
 
Tjahjo Kumolo sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 5 Alasan Proses Naturalisasi Jordi Amat Wajib Dilanjutkan