Share

Manchester United Resmi Rekrut Tyrell Malacia

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 06 Juli 2022 10:22 WIB
Manchester United resmi mengumumkan Tyrell Malacia sebagai pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022. Berposisi sebagai fullback kiri, Malacia pun menjadi rekrutan pertama Setan Merah di jendela transfer kali ini.

Kedatangan Malacia diumumkan secara resmi oleh Man United di laman resminya pada Selasa (5/7/2022). Tak tanggung-tanggung, eks pemain Feyenoord itu diikat hingga 2026 mendatang dengan opsi perpanjangan satu tahun.
 
Manchester United dengan bangga mengonfirmasi bahwa Tyrell Malacia telah bergabung dengan klub, menandatangani kontrak hingga Juni 2026, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi,” bunyi pernyataan resmi Man United, Selasa (5/7/2022).
Seperti diketahui, Malacia telah membuat 136 penampilan selama kariernya untuk Feyenoord. Bek asal Belanda itu telah mewakili negaranya di setiap level dari U-16 hingga tim senior, dengan lima caps internasional.
 
BACA JUGA: Pemain Manchester United Bergaji Paling Tinggi
 
Selepas resmi bergabung, Malacia mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa berseragam Man United. Terlebih, akan menjadi perjalan barunya di bawah asuhan Erik ten Hag.
“Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bergabung dengan Manchester United. Ini adalah babak baru bagi saya, liga baru dengan rekan satu tim baru dan manajer luar biasa (Erik ten Hag) memimpin kami,” kata Malacia.
“Saya tahu dari bermain melawan timnya di Eredivisie, kualitas yang dia miliki dan apa yang dia tuntut dari para pemainnya,” tambahnya.
Malacia pun dipastikan bukan menjadi pembelian terakhir Man United. Sebab Setan Merah masih akan mendatangkan pemain baru demi siap menghadapi musim 2022-2023.