Share

5 Tokoh Dunia Pernah Liburan ke Indonesia

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Minggu 24 Juli 2022 19:10 WIB
Di tengah aktivitasnya, manusia memerlukan rehat untuk membuat tubuh dan pikiran segar kembali. Tak terkecuali, para tokoh dunia. Lalu, adakah tokoh dunia yang pernah menyempatkan diri untuk berlibur mengunjungi Indonesia? Ternyata ada beberapa tokoh dunia yang menggunakan waktunya untuk berlibur dan menikmati keindahan Indonesia. Berikut merupakan tokoh-tokoh dunia yang pernah berlibur di Indonesia.
 
Baca Juga: 3 Tokoh Ini Berusaha Mendamaikan Rusia-Ukraina
 
1. Barack Obama - Mantan Presiden Amerika Serikat
Pada 28 hingga 30 Juni 2017, Barack Obama beserta keluarganya pernah berlibur di Yogyakarta. Dalam rangkaian agenda liburnya itu, Obama menyempatkan untuk mengunjungi sejumlah ikon wisata di Yogyakarta, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Bukit Becici, dan Taman Sari.
 
2. Raja Salman – Raja Arab Saudi
Seusai agenda kenegaraan di Jakarta, pada 1-3 Maret 2017, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud berlibur di Bali. Raja Salman menginap di St Regis Hotel & Resort Nusa Dua, yang merupakan hotel termewah di Bali.
 
Baca Juga: Ubud Bali Jadi Kota Terbaik di Asia
 
3. Petro Poroshenko - Mantan Presiden Ukraina
Enam tahun silam, tepatnya Agustus 2016, mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko bersama dengan istrinya sempat meluangkan waktu untuk melihat objek wisata di Indonesia. 
 
Baca Juga: Pembalap Paling Sering Kecelakaan di Paruh Pertama MotoGP 2022
 
4. Pangeran Charles - Putra Mahkota Britania Raya
Pada tahun 1989, Pangeran Charles sempat berkunjung ke Indonesia. Saat itu ia mendatangi objek wisata Candi Borobudur. 
 
5. Che Guevara - Tokoh Revolusi Kuba
Che Guevara merupakan seorang pejuang revolusi dari Kuba. Persahabatannya dengan Soekarno, Presiden pertama RI, bukanlah suatu rahasia. 
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 10 Provinsi dengan Angka Perceraian Tertinggi di Indonesia