Share

5 Mitos Menabrak Kucing di Indonesia

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 03 Agustus 2022 19:58 WIB
ADA 5 mitos menabrak kucing di Indonesia yang masih banyak orang percaya. Kucing memang hewan yang paling akrab dengan manusia. Kebiasaan orang Indonesia memelihara kucing juga banyak.
Tapi, sebagian masyarakat percaya mitos seputar kucing, dari itulah banyak orang takut menyakiti kucing. Bahkan jika sampai menabrak kucing, ada juga anggapan mitos macam-macam. 
 
 BACA JUGA: 5 Mitos Seputar Motor Matik di Indonesia
 
Mitos tentang kucing telah menyebar dan menjadi buah bibir masyarakat. Apalagi menabrak kucing sering dikaitkan dengan kesialan bahkan kematian. Benarkan semua itu disebabkan karena menabrak seekor kucing?
Untuk lebih jelasnya, mari simak 5 mitos menabrak kucing di Indonesia di bawah ini.
1. Bisa Jatuh Sakit
Orang yang baru saja menabrak seekor kucing mitosnya akan jatuh sakit selama beberapa waktu. Biasanya penyakit akan diawali dengan demam dan keringat dingin. Bahkan menurut kepercayaan masyarakat penyakit yang timbul bisa sampai menahun dan sulit disembuhkan.
 
 BACA JUGA:5 Mitos Tempat Wisata Bikin Putus Cinta
 
2. Wanita Bisa Keguguran
Untuk wanita hamil atau pria yang memiliki istri sedang hamil jika menabrak mitosnya dipercaya bisa menyebabkan keguguran. Apalagi jika yang ditabrak merupakan kucing hitam, bayi yang di dalam kandungan diyakini sebagian orang bisa meninggal dunia. 
3. Bernasib Seperti Kucing yang Tertabrak
Ada juga mitos yang beredar jika penabrak kucing maka nasibnya akan sama seperti kucing yang ditabrak. Artinya akan kecelakaan juga.
4. Arwah Kucing Akan Menghantui Penabrak
Pengendara yang menabrak kucing hingga mati mitosnya diyakini akan mendengar suara-suara mengeong dari seekor kucing. Padahal di sekitarnya tidak ada kucing. Biasanya suara ini akan terdengar pada malam hari atau ketika penabrak sedang sendirian.
5. Mengalami Kesialan
Selanjutnya mitos yang masih dipercaya hingga kini adalah mitos mendapatkan kesialan setelah menabrak seekor kucing. Menabrak kucing akan mengalami kesialan berturut-turut bahkan bisa menyebabkan penabrak kehilangan orang yang dicintai.