Share

Andrea Dovizioso Resmi Putuskan Pensiun dari MotoGP

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 04 Agustus 2022 21:56 WIB
Kabar mengejutkan diumumkan oleh pihak Tim RNF Yamaha, yang mana mereka mengabarkan bahwa Andrea Dovizioso dipastikan pensiun usai MotoGP San Marino 2022. Nantinya posisi Dovizioso pun akan digantikan oleh Cal Crutchlow.
 
Baca Juga: 5 Sirkuit Paling Maut dalam Sejarah MotoGP
 
Sebelumnya, Dovizioso memang sudah dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan untuk bersaing, sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di balapan lain.
 
Kendati demikian, seperti pada rilis Yamaha, Dovizioso memilih untuk pensiun di tengah musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022.
 
Baca Juga: 5 Rahasia The Doctor Valentino Rossi
 
“Yamaha mengumumkan jika bintang MotoGP, Andrea Dovizioso, telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, setelah MotoGP San Marino,” bunyi pernyataan resmi Yamaha, Kamis (4/8/2022).
 
MotoGP San Marino 2022 sendiri akan berlangsung pada 4 September 2022. Dengan begitu, Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi, yakni Inggris, Austria dan San Marino.
 
Baca Juga: 5 Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022
 
Dengan pengumuman ini, maka Dovizioso berpisah dari Yamaha, tepat satu tahun setelah membela pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut. Dia bertujuan untuk membawa performanya ke pencapaian enam podium pada tim Tech3 pada 2012 lalu.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 5 Duda Terkaya di Dunia