Share

Mengenal Larry, Kucing Ikonik yang Setia Menemani Perdana Menteri Inggris

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 14 September 2022 20:30 WIB
KEPEMIMPINAN Perdana Menteri (PM) Inggris telah berganti sejak 6 September lalu. Jika sebelumnya tonggak kepemimpinan berada di tangan Boris Johnson, kini telah dipegang oleh Perdana Menteri yang baru, Liz Truss.
 
Baca Juga: 5 Kesalahpahaman Tentang Kucing
 
Menariknya, meski tongkat kepemimpinan telah berganti, ada satu "petugas" yang masih setia mendampingi dan tak tergantikan. "Petugas" setia yang bekerja di Downing Street No. 10, kantor PM Inggris tersebut, adalah seekor kucing bernama Larry. Bahkan, kucing ini sampai diberi gelar resmi Chief Mouser to the Cabinet Office.
 
Larry adalah kucing bercorak warna coklat-putih yang telah menjadi penghuni Downing Street No.10 sejak zaman PM David Cameron, yang merupakan PM Inggris dari 2010 hingga 2016. Popularitas Larry yang diyakini lahir pada 2007 ini tak perlu diragukan, hewan berbulu tersebut diketahui sudah memiliki laman Wikipedia sendiri dan akun sosial media Twitter sendiri.
 
Baca Juga: 5 Fakta Bayern Munich Menang 2-0 atas Barcelona di Liga Champions 2022-2023
 
Larry pertama kali diadopsi, disebut karena ia terampil dalam memburu tikus. Mulanya, Larry dibawa oleh salah satu  staf Downing Street sebagai hewan peliharaan, untuk anak-anak PM David Cameron. Namun belakangan, dirinya bertugas sebagai pembasmi tikus karena kelihaiannya dalam memburu tikus.
 
Selengkapnya simak infografis okezone!
 
Lihat Juga: 6 Pejabat Indonesia Diserang Hacker Bjorka