Share

Inilah 10 Rokok Termahal di Dunia

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 15 September 2022 19:09 WIB
ROKOK telah menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dibilang lebih diminati oleh kalangan kelas bawah. Bahkan, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan lebih banyak orang yang memilih merokok ketimbang membeli beras.
Tapi, rokok pun tidak hanya dinikmati oleh kalangan kelas bawah, tapi juga mereka yang elit. Meski demikian, tipe rokok-rokok bervariatif di setiap negara pun berbeda-beda.
 
Baca juga: Jumlah Perokok di Indonesia Meningkat
 
Ada beberapa rokok yang memang dibuat untuk mereka yang memiliki kantong lebih tebal. Melansir dari therichest.com, terdapat 10 merek rokok termahal di dunia, yuk simak di bawah ini.


 
Davidoff - USD5,90
Selama lebih dari satu abad, Davidoff dikenal sebagai salah satu nama yang paling terkenal dalam merek global. Jika dirupiahkan harga rokok ini senilai Rp87.119. Kertas rokok davidoff terbuat lebih halus daripada rokok lainnya.
Varietas yang berbeda dengan aroma dan rasa yang khas seperti Davidoff Supreme, Blue, dan Magenta, juga tersedia. Silver, Gold, dan Classic hanyalah beberapa merek rokok kelas atas yang diproduksi oleh korporasi.
 
 
Marlboro Vintage – USD9,80
Sulit untuk mengalahkan merek rokok mewah yang paling terkenal yaitu Marlboro. Philip Morris USA, memproduksi beberapa merek rokok, termasuk salah satunya ini. Rokok Marlboro telah menjadi merek terlaris di Dunia secara terus menerus sejak tahun 1972. Jika dirupiahkan harga rokok ini senilai Rp145.334.
 
Baca juga: 10 Negara dengan Pajak Rokok Tertinggi
 
 
 
Sobranie Hitam Rusia – USD12,50
Sobranie juga memproduksi beberapa merek rokok lain, dengan menampilkan tembakau premium, termasuk tembakau panggang dan tembakau kuning yang melengkapi kemasan barang yang elegan. Rokok ini senilai Rp185.375.
Black Devil - USD18,80
Black devil merupakan merek rokok impor dari Belanda. Rokok black devil ini dikenal karena desain dan rasanya yang unik, seperti rokok Lebron 15 yang bertahtakan emas dan berlian. Rokok ini mengandung vanila dengan rempah-rempah chai, bau rokok yang khas dengan aroma dupa yang terbakar. satu bungkus rokok black devil berharga Rp278.804.
 
 
Woodbine Virginia Blend - USD20.35
Pada tahun 2019, Imperial Tobacco, pemilik dan produsen merek rokok Woodbine, memproduksi rokok ini di Inggris. Bunga woodbine menjadi salah satu merek tembakau tertua di dunia. Rokok klasik premium paling terkenal di Inggris dengan kemasan tahan banting yang kokoh. Woodbine Cigarettes Virginia Blend menjadi merek rokok yang paling populer berharga Rp301.790.
 
 
Dunhill - USD20
British American Tobacco sekarang memiliki dan memproduksi merek rokok premium yang dikenal sebagai Dunhill International. Nama itu diambil dari nama pedagang tembakau terkemuka di akhir abad kesembilan belas Alfred Dunhill. Alfred Dunhill mendirikan merek ini pada tahun 1907. Rokok ini berharga Rp296.600.
 
 
Rothmans Original - USD21,55
Dengan harga Rp319.586 saat ini, paket-paket ini termasuk yang paling mahal di pasaran. Rothmans yang berbasis di Belanda dikenal dengan mereknya yang lebih mahal di Eropa dan Afrika tetapi memiliki pijakan terbatas di Amerika Serikat.
Silk Cut Cigarette - USD29
Merek ini pun menjadi terkenal secara global pada 1970-an dan 1980-an. Kandungan tar 5 mg, Silk Cut memiliki daya tarik yang lebih besar bagi perokok, terutama wanita, dibandingkan merek yang lebih kuat seperti Benson & Hedges atau Marlboro.
 
 
Treasurer Aluminum Gold – USD60
Kotak kardus dengan lapisan foil membuatnya terasa lebih mewah, termasuk logo elegan yang dirancang dengan sangat baik. Menggunakan tembakau Virginia dengan kualitasnya yang murni dan berenergi sebagai campuran dan rasa yang populer. Rokok ini berharga Rp885.960.
 
 
Treasurer Luxury Black – USD67
Logo Treasurer ditempel di ujung setiap batang rokok. Kemewahan langsung terlihat dari emboss emblem dan foiled dome pada kardus shoulder box. Harganya bisa mencapai Rp993.610 per bundel.