Share

4 Gua Tercantik di Dunia

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 28 September 2022 17:07 WIB
BUMI selalu menyimpan keindahan yang tiada pernah habis dibahas. Salah satunya adalah gua-gua yang tersebar di berbagai belahan dunia. Keindahan gua-gua ini tak terbantahkan bagi siapapun yang melihatnya.
 
BACA JUGA: Destinasi Wisata yang Kisahnya Melegenda
 
Daripada penasaran, berikut gua-gua paling keren di dunia sebagaimana dikutip dari laman Foxnews;
 
Gua Skaftafell Ice, Islandia
Gua ini berada di Taman Nasional Vatnajokull dan menarik banyak wisatawan karena kemegahan esnya. Gua tersebut tercipta dari gletser bertekanan tinggi dan terlihat sangat menakjubkan. Anda bisa berkunjung ke gua ini sebelum es bisa berubah sewaktu-waktu dan lenyap.
 
Gua Marble, Chile
Gua ini terletak di perairan pirus yang ada di Patagonia. Seberat 5.000 juta ton marmer elegan terbentuk secara alami di dalam gua.
 
Melihat gua secara langsung akan terasa lebih indah daripada hanya melihat melalui foto. Namun, untuk masuk ke gua ini, Anda harus menggunakan beberapa penerbangan ke kota Coyhaique dan berkendara sekira 322 kilometer dan menggunakan perahu.
Goa Son Doong, Vietnam
Berada di wilayah Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, doa ini awalnya ditemukan oleh penduduk lokal pada tahun 1991.
Sementara gua ini baru ditemukan secara seutuhnya pada tahun 2009 dan diketahui sebagai goa terbesar di dunia. Secara harfiah, nama gua ini berarti 'gua sungai pegunungan', karena memilii aliran sungai yang cepat di dalamnya. Gua ini diprediksi terbentuk sekira 2-5 juta tahun silam.
Goa Reed Flute, China
Ini adalah daya tarik utama wisata di Provinsi Guangxi, China. Gua ini dihiasi dengan berwarna-warni lampu yang menyala. Anda bisa berkunjung dan merasakan sensasi yang berbeda dari alam yang lainnya.