Share

5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Menang atas Curacao

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 28 September 2022 17:24 WIB
5 kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menjamu Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 27 September 2022, malam WIB.
 
Baca Juga: 5 Fakta Unik Negara Curacao
 
Skuad Garuda pun menang dengan skor tipis 2-1 atas tim tamu. Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara itu, Curacao mencetak gol melalui Jeremy Antonisse (47’) yang tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Berikut lima kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao:
 
5. Pertahanan Kukuh
Timnas Indonesia bertahan dengan baik di pertandingan kedua kontra Curacao. Setelah kebobolan lebih dulu di pertandingan pertama, Timnas Indonesia tampil lebih baik pada kemarin malam.
 
Meski akhirnya bobol pada awal babak kedua, Timnas Indonesia mampu menahan upaya lain dari Curacao. Alhasil, Timnas Indonesia pun mampu menang 2-1 atas Curacao.
 
Baca Juga: Rekor Pertemuan Timnas Curacao Kontra Tim-Tim Asia
 
4. Transisi Negatif Berjalan Lancar
Timnas Indonesia kerap keteteran menghadapi serangan balik Curacao pada pertemuan pertama. Akan tetapi, kejadian itu tidak terjadi lagi pada pertemuan kedua.
 
Timnas Indonesia mampu menangani serangan balik Curacao dengan cukup baik. Transisi negatif berjalan cukup baik meski perbaikan harus dilakukan agar tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Julukan Baru Lionel Messi di Timnas Argentina