Share

7 Artis Indonesia Ganti Nama

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 10 November 2022 19:47 WIB
DERETAN artis Indonesia ganti nama dengan berbagai alasan. Beberapa meyakini bahwa mengganti nama bisa mendatangkan keberuntungan. Lainnya melakukan hal itu karena ingin terlepas dari penyakit.
 
Namun ada juga yang memutuskan melepas nama lahir karena ulusan politik. Siapa saja mereka? Berikut ulasan Okezone.
 
Baca Juga: 7 Artis Indonesia Alih Profesi Jadi PNS
 
1. Lidya Pratiwi/Maria Eleanor
Setelah bebas dari penjara pada 2013, Lidya Pratiwi menjalani kehidupan tenang tanpa sorot kamera. Dia juga mengganti namanya menjadi Maria Eleanor dan mengesahkannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat tak lama setelah bebas.
 
 
“Seperti kita tahu, Maria itu kan karakter lembut keibuan. Sedangkan Eleanor artinya cahaya terang. Jadi aku berharap, kehidupanku bisa lebih terang ke depannya,” ujarnya saat tampil di program talkshow Call Me Mel-iNews TV, pada September 2020.
 
Baca Juga: 3 Peristiwa Latar Belakang Pertempuran 10 November
 
2. Annisa Tri Hapsari
Aktris 46 tahun ini memilih untuk mengganti nama lahirnya dari Annisa Tribanowati menjadi Annisa Trihapsari. Dia beralasan, mengganti namanya karena merasa tidak cocok dengan nama pemberian orangtuanya tersebut.
 
 
Tribanowati, menurut ibu tiga anak ini, berarti sepi. Sementara Trihapsari yang bermakna bidadari dinilai lebih cocok untuknya. Istri Sultan Djorghi tersebut kemudian mengesahkan pergantian namanya itu di Pengadilan Negeri Pusat, pada 17 April 2008.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Jadwal Lengkap Fase Grup Piala Dunia 2022 di Qatar