Share

Sadio Mane Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Jum'at 18 November 2022 13:07 WIB
NAIK meja operasi, Sadio Mane dipastikan absen bela Senegal di Piala Dunia 2022. Kehadiran sang striker Bayern Munich memang telah diragukan selama beberapa waktu, namun kini ketidakhadirannya bisa dipastikan.
Timnas Senegal sempat berharap agar eks penyerang Liverpool itu pulih tepat waktu untuk pagelaran di Qatar nanti. Namun, kini tidak ada harapan itu lagi.
 
Baca Juga:5 Klub Penyumbang Pemian Terbanyak di Piala Dunia 2022
 
“Penyerang Senegal Sadio Mane absen dari Piala Dunia karena cedera kaki yang dideritanya saat bermain untuk Bayern Munich pekan lalu,” tulis laporan BBC, Jumat (18/11/2022).
 
Bayern Munich juga mengabarkan bahwa Sadio Mane telah menjalani operasi yang sukses pada Kamis 17 November 2022 malam waktu setempat. Itu bertujuan untuk memperbaiki tendon di kepala fibula kanannya.
 
Baca Juga:Hadiah Piala Dunia 2022 Dari Fase Grup Sampai Jadi Juara
 
Untuk diketahui, Mane mengalami cedera saat membela Bayern Munich kontra Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman 2022-2023. Kendati begitu, dia tetap dibawa ke dalam skuad Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar.
 
Dia dikabarkan hanya akan absen di laga pertama Timnas Senegal sembari menunggu pemulihan cederanya. Namun sayangnya, kini Mane dikabarkan absen total di Piala Dunia 2022 Qatar.
 
Tentu saja ini merupakan kerugian untuk tim yang dinahkodai Aliou Cisse. Mengingat, Mane merupakan salah satu pilar penting di dalam skuadnya.
 
Timnas Senegal tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Belanda. Adapun laga pertama pasukan Cisse berhadapan melawan Belanda di Al Thumama Stadium, Senin 21 November 2022 mendatang.