Share

Keindahan 5 Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2022 di Qatar

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Sabtu 19 November 2022 18:00 WIB
LIMA kota di Qatar jadi pusat penyelenggaraan atau tuan rumah Piala Dunia 2022. Kelimanya adalah Doha, Al Khor, Lusail, Al Wakrah, dan Al Rayyan.Kota-kota tersebut punya stadion keren dengan teknologi canggih. Keindahan kotanya juga luar biasa, cocok buat destinasi liburan.
 
Baca Juga: Hadiah Piala Dunia 2022 Dari Fase Grup Sampai Juara
 
Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Kompetisi sepak bola terakbar sejagat ini diikuti oleh 32 negara. Para turis dari berbagai belahan dunia berbondong-bondong ke Qatar.
 
Piala Dunia merupakan event olah raga paling menyedot perhatian penduduk bumi. Mata dunia akan tertuju ke Qatar, negara terkaya di dunia.
 
Baca Juga: Sadio Mane Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022
 
Melansir dari United News of Bangladesh, berikut keindahan 5 kota di Qatar.
 
Doha
 
Ibu kota Qatar ini adalah salah tujuan wisata paling populer di Timur Tengah. Dua stadion Doha, termasuk Stadion 974 dan Stadion Al Thumama akan menyelenggarakan beberapa pertandingan Piala Dunia FIFA 2022.
 
Doha juga menjadi rumah bagi sejumlah landmark ikonik, termasuk Museum Seni Islam, Museum Nasional Qatar, Souq Waqif, The Pearl Qatar, Doha Cornice, dan banyak lagi.
 
Lusail
 
Dengan luas area sekitar 38 kilometer persegi, Lusail adalah kota indah yang berlokasi di Qatar. Ini adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi karena ada berbagai tempat wisata memukau di sini, seperti Lusail Marina, Crescent Park, Lusail Marina Promenade, Marina Food Arena, dan Place Vendome.
 
Selain itu, kota ini memiliki banyak restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional yang lezat. Anda bisa mengunjungi Marina Food Arena untuk mencoba ratusan menunya.
 
Al Khor
 
Al Khor adalah kota pantai yang memukau di Qatar Utara yang menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung.
 
Salah satu tempat wisata paling populer di Al Khor adalah Al Khor Corniche, sebuah kawasan pejalan kaki tepi laut yang indah dengan pemandangan Teluk yang menakjubkan. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan di Taman Al Khor, sebuah oasis kehijauan di jantung kota.
 
Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah dan budaya, museum Al Khor wajib untuk dikunjungi. Museum ini menyimpan koleksi artefak dari masa lalu Qatar.
 
Al Wakrah
 
Berlokasi di selatan ibu kota Doha, Al Wakrah menjadi rumah sejumlah tempat wisata, termasuk Desa Budaya Katara, yang dibangun pada tahun 2010.
 
Al Wakrah adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi Amphitheatre dan mengunjungi masjid dengan arsitektur yang indah, galeri seni, dan banyak lagi.
 
Selain itu, ada juga Al Wakrah Souq yang merupakan area pejalan kaki yang indah, dan Taman Al Wakrah.
 
Dalam hal makanan, Anda juga harus memastikan diri Anda mencicipi hidangan lokal dan internasional yang benar-benar unik, misalnya hidangan daging unta yang tersedia di banyak restoran kota.
 
Al Rayyan
 
Kota ini memiliki tiga stadion, yaitu Khalifah International Stadium, Ahmad Bin Ali Stadium, dan Education City Stadium. Karenanya kota ini akan menarik lebih banyak pengunjung daripada kota lainnya.
 
Wisatawan dapat menjelajahi beberapa aktivitas di Al Rayyan. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, antara lain Pantai Zekreet, Film City, Musfur Sinkhole, Mall of Qatar, dan masih banyak lagi.
 
Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman makan yang otentik dengan mengunjungi Restoran Al Bait Al Kuwaiti.