Share

Putin Sampaikan Duka Cita untuk Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 23 November 2022 19:03 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ungkapan duka cita kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rakyat Indonesia atas bencana gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat pada Senin, (21/11/2022).
 
BACA JUGA: Penyebab Gempa Dahsyat di Cianjur
 
“Terimalah ucapan belasungkawa yang mendalam berkaitan dengan jatuhnya banyak korban jiwa dan kerusakan besar akibat gempa bumi di provinsi Jawa Barat,” kata Putin dalam pernyataan yang disampaikan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Selasa, (22/11/2022).
 
“Saya menyampaikan ucapan simpati dan dukungan yang tulus kepada keluarga dan kerabat mereka yang tewas, serta harapan penyembuhan secepatnya kepada semua orang yang menderita akibat bencana ini.”
 
BACA JUGA: Pertolongan Pertama pada Korban Gempa Besar di Cianjur
 
Sebagaimana diketahui Cianjur diguncang gempa berkekuatan M 5,6 pada Senin, sekira pukul 13.21 WIB. Menurut data terbaru korban tewas akibat bencana ini telah mencapai 268 orang dan 151 orang masih dinyatakan hilang.
 
Gempa juga menyebabkan 2.834 unit rumah, 5 tempat ibadah, 13 fasilitas pendidikan rusak, 10 kantor gedung rusak, 5 fasilitas kesehatan, 1 kios, 2 jembatan dan 2 jalan rusak.