Share

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Sabtu 26 November 2022 10:45 WIB
DAFTAR top skor sementara Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Enner Valencia kini menjadi pemuncak klasemen sementara top skor ajang paling bergengsi di dunia itu.
 
Baca Juga:Hadiah Piala Dunia 2022 Dari Fase Grup Sampai Jadi Juara
 
Ya, penyerang Timnas Ekuador itu duduk di urutan paling atas daftar perebutan sepatu emas. Sebanyak tiga gol yang telah ia kantongi di edisi kali ini.
 
Teranyar, Enner Valencia kembali mencetak gol ketika Ekuador sukses menahan imbang Belanda, Jumat (25/11/2022) malam WIB dengan skor 1-1. Ia berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan usai mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-49.
 
 Baca Juga:5 Aplikasi Nonton Piala Dunia Qatar 2022
 
Pada urutan kedua dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 ditempati oleh penyerang Belanda, Cody Gakpo. Penyerang PSV Eindhoven itu sejauh ini telah mengantongi dua gol.
 
Sama halnya dengan Enner Valencia, Gakpo juga mencetak gol di laga Belanda vs Ekuador. Ia menjadi pencetak gol bagi Der Oranje -julukan Belanda- pada menit ke-6.
 
Sementara itu, dua gol lainnya tercipta pada partai perdana kontra sang tuan rumah, Qatar. Enner Valencia memborong semua gol dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tersebut.
 
Pada posisi ketiga ditempati penyerang Prancis, Olivier Giroud dengan torehan gol yang sama seperti Cody Gakpo. Giroud mencetak dwigol dalam membantu Timnas Prancis menghajar Australia.
 
Tak hanya Gakpo dan Giroud, terdapat dua penyerang lain yang juga memiliki koleksi dua gol. Mereka adalah Bukayo Saka serta Richarlison.
 
Bukayo Saka mencetak dua gol dalam kemenangan Timnas Inggris atas Iran dengan skor 6-2 pada Senin (21/11/2022) malam WIB lalu. Sementara Richarlison memborong dua gol kala Brasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.
 
Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022
 
1. Enner Valencia (Ekuador) – 3 Gol
 
2. Cody Gakpo (Belanda) – 2 Gol
 
3. Olivier Giroud (Prancis) – 2 Gol
 
4. Richarlison (Brasil) – 2 gol
 
5. Bukayo Saka (Inggris) – 2 gol
 
6. Mehdi Taremi (Iran) - 2 gol
 
7. Ferran Torrres (Spanyol) - 2 gol