Share

5 Minuman Khas yang Sangat Populer dari Berbagai Negara

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Minggu 27 November 2022 17:07 WIB
ADA banyak sekali minuman dari berbagai negara. Minuman biasanya dijadikan pendamping makan berat atau hanya sebagai penyegar saja. Beberapa negara di dunia memiliki minuman yang unik dan menyegarkan.
 
Ada juga yang berbahan dasar dari rempah-rempah yang kaya khasiatnya bagi tubuh.
 
Berikut adalah deretan minuman khas dari berbagai negara.
 
 
Ocha – Jepang
Ocha adalah teh hijau khas Jepang yang sangat mendunia. Ocha memiliki arti teh dalam bahasa Jepang. Daun teh ocha berasal dari tanaman Camellia sinensis dengan melalui proses dilayukan dan dioksidasi.
 
Mango Lassi – India
Minuman segar ini berasal dari India. Mango lassi merupakan minuman segar berbahan dasar mangga yang dicampur yoghurt, gula, susu, dan kapulaga. 
 
BACA JUGA: John McFall, Kandidat Astronot Disabilitas Pertama di Dunia
 
Bubble Tea – Taiwan
Minuman hits satu ini berasal dari Taiwan. Bubble tea ini merupakan campuran dari teh, susu, dan boba yang menjadi minuman segar dan manis.
Jamu – Indonesia
Jamu merupakan minuman herbal asal Indonesia yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Jamu berasal dari bahasa Jawa kuno yaitu jampi atau usodo yang memiliki arti penyembuhan menggunakan obat-obatan atau doa.
 
Kompot – Rusia
Kompot adalah minuman non-alkohol asal Rusia. Minuman satu ini dibuat dari berbagai buah-buahan segar, seperti apel, persik, atau stroberi yang dicampur dengan air, gula, dan pemanis sebagai perasa.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
LIHAT JUGA: 3 Rekor Gila Lionel Messi di Laga Argentina vs Meksiko