Share

4 Menu Diet Wajib Dikonsumsi saat Masuk Usia 40-an

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Senin 28 November 2022 18:50 WIB
DENGAN bertambahnya usia, membuat metabolisme orang menjadi lambat. Terutama saat memasuki usia 40-an, masa otot mulai menghilang. Kadar hormon yang mulai naik turun juga menjadi salah satu penyebab mudahnya berat barat naik di usia tersebut.
 
Baca Juga: 6 Makanan Indonesia yang Tidak Disukai Turis Asing
 
Selain itu, masalah perubahan suasana hati, serta masalah kesehatan yang mungkin tidak dialami ketika masih muda juga mulai bermunculan. Namun, ada aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membakar lemak, mengatur energi, hingga mencegah kamu terkena dari berbagai macam penyakit.
 
Khususnya untuk para wanita yang berusia 40-an, ada cara ampuh untuk menurunkan berat badan, dengan pola makan dan gaya hidup sehat, yakni dengan mengikuti pola makan yang berkelanjutan.
 
Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
 
Diet berkelanjutan adalah diet yang cukup nutrisi dan tidak memerlukan pembatasan ketat serta tidak realistis. Diet berkelanjutan mirip dengan diet seimbang.
 
Perlu diketahui, seiring bertambah usia, tubuh kamu mungkin akan mengalami kesulitan menyerap nutrisi seperti dulu. Karena itu, kamu harus banyak mengkonsumsi nutrisi yang diperlukan.
 
Ada empat nutrisi yang perlu tambahkan pada jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari bagi Anda usia 40-an dikutip dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.
 
1. Vitamin dan Mineral
Kekurangan vitamin dan mineral bisa membuat tubuh tidak berfungsi dengan baik. Karena itu, makan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kerang, ikan, biji-bijian dan telur, bisa membuat vitamin dan mineral tubuh kamu tercukupi.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 4 Pesepak Bola Manchester United Berebut Seragam No. 7