Share

Kisah Richarlison, Pesepak Bola yang Pernah Jadi Tenaga Cuci Mobil

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 30 November 2022 11:52 WIB
KISAH pesepak bola Brasil, Richarlison yang pernah bekerja sebagai tenaga cuci mobil akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Pemain andalan Canarinha -julukan Timnas Brasil- ini mendapat julukan Football's Next Big Thing.
 
BACA JUGA: 4 Pesepak Bola Manchester United Berebut Seragam No. 7
 
Richarlison berhasil membukukan dua gol pada laga kontra Serbia di Grup G Piala Dunia 2022. Sontak saja, gol tersebut membuka kesempatan Brasil masuk ke babak 16 besar.
 
Pemain Tottenham Hotspur itu mencetak gol pertama pada menit ke-62. Kemudian, pada menit ke-73 Richarlison kembali meruntuhkan pertahanan Serbia.
 
Dibalik kisah menakjubkan Richarlison membawa nama baik negara, ternyata masa kecilnya penuh perjuangan. Berikut kisah pesepakbola Brasil, Richarlison yang pernah bekerja sebagai tenaga cuci mobil.
 
BACA JUGA: 5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022
 
Kisah Pesepakbola Brasil, Richarlison yang Pernah Bekerja sebagai Tenaga Cuci Mobil
 
Richarlison de Andrade lahir di Nova Venecia, Espirito Santo pada 10 Mei 1997. Ia merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Sejak kecil, ia hidup serba kekurangan di desa dan harus naik truk menuju kota untuk melihat pertandingan sepakbola.
 
BACA JUGA: 6 Pesepakbola Paling Sering Cedera
 
Ayah dari Richarlison bekerja sebagai tukang batu dan ibunya bekerja sebagai penjual es. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Richarlison bekerja sebagai penjual coklat sampai menjadi tenaga cuci mobil.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!