Share

5 Destinasi Terbaik di Inggris untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Penulis: Johan Jaelani, Ilustrasi: Jurnalis
Minggu 22 Januari 2023 19:00 WIB
INGGRIS digadang-gadang sebagai negara dengan perayaan Tahun Baru Imlek terbesar di luar Asia. Untuk itu lah, sederet kota di Inggris setiap tahunnya menyuguhkan pengalaman Imlek yang menyenangkan.
 
 Baca Juga: 5 Tradisi Unik Perayaan Imlek di Indonesia
 
Jika berencana ke Inggris saat momen perayaan Imlek, rasanya ini bukanlah pilihan buruk. Coba saja menjajaki 5 kota berikut ini, dijamin nuansa Imlek di sana tak akan mengecewakan!
 
1. London
Kawasan Pecinan di London merupakan jantung perayaan Imlek di Inggris. Di sana Anda dapat menjumpai pawai hingga pertunjukan seru.
Pawai yang dimulai dari charing cross road menuju chinatown biasanya dimulai pukul 11.00 waktu setempat dan berakhir pukul 16.30. Selain itu, ada pula parade di Twickenham pada malam Imlek.
 
2. Manchester
Selain London, populasi keturunan Tionghoa di Manchester pun terbilang cukup banyak. Tak heran jika kota satu ini tak pernah ketinggalan menghadirkan perayaan Imlek.
Manchester umumnya mengadakan Parade Naga Naga Legendaris dimulai dari kawasan Piccadilly menuju Chinatown sepanjang hari. Tak ingin terjebak dalam keramaian? cobalah mencicipi hidangan khas tionghoa di berbagai restoran kawasan Pecinan Manchester.
 
  Baca Juga: 5 Hal Penting saat Berbagi Angpao Imlek
 
3. Liverpool
Mengutip dari bloommoney.co , Liverpool mengklaim diri sebagai rumah komunitas Tionghoa tertua di Eropa. Jika ingin menyaksikan perayaan Imlek yang memukau di kota ini, pergilah ke Chinatown.
Di sana terdapat gedung-gedung menyala berwarna merah, serta ada pula pawai sampai pertunjukan di atas panggung kawasan Great George Square.
 
4. Edinburgh
Ibu kota Skotlandia yang mana masih bagian dari Britania Raya ini masuk dalam daftar wilayah yang wajib disambangi jika ingin merayakan Imlek. Edinburgh memiliki segudang aktivitas seperti parade yang disertai tarian, musik, serta makanan lezat.
 
5. Birmingham
Apabila kamu berada di Birmingham saat perayaan Tahun Baru Imlek, bergeserlah ke pusat perbelanjaan utama bernama Bullring & Grand Central dan saksikan ekstravaganza Festival Musim Semi.
Birmingham biasanya juga merayakan Imlek selama dua hari penuh. Tepatnya pada Malam Tahun Baru Imlek, dan juga satu hari berikutnya.
 
Simak selengkapnya di Infografis!