Share

5 Legenda Pesepakbola Murah Senyum

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 17 Maret 2022 14:58 WIB
ADA 5 legenda pesepak bola top yang murah senyum. Bahkan, para pemain tersebut tetap teguh hati, sekali pun, timnya gagal menuai kemenangan.
 
Baca Juga: 5 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah
 
Ya, mengontrol emosi di lapangan, bukan hal yang mudah. Selama 90 menit atau bahkan lebih, jika pertamdingan memasuki waktu perpanjangan, para pemain dituntut untuk tidak terpancing emosi.
 
Tujuannya jelas, agar emosi yang tidak terkontrol itu, tidak merusak performa si pemain di lapangan. Uniknya, alih-alih emosi, ada pesepak bola yang selalu melempar senyum, meski dalam pertandingan yang ketat.
 
Lantas, siapa pesepak bola yang dimaksud? Berikut 5 legenda pesepak bola top yang murah senyum.
 
Baca juga: 5 Pesepakbola Paling Konsisten Abad 21, Ada Lionel Messi
 
5. Ronaldinho
Di urutan kelima, ada Ronaldinho. Ya, legenda sepak bola Brasil ini memang sosok yang berkarisma dan sangat ramah. Pria yang saat ini sudah berusia 41 tahun itu tidak pernah lepas dari senyumnya, ketika beraksi di lapangan.
 
Tapi, sayangnya di balik senyumannya, kehidupan di luar sepak bola Ronaldinho tidak berjalan manis. Namanya kerap terseret sejumlah kasus kriminal.
 
4. Ricardo Kaka
Kaka dikenal sosok yang pendiam di lapangan, namun mematikan di barisan depan penyerangan. Tetapi, mimik wajah Kaka tidak memperlihatkan kegaharannya di lapangan.
 
Justru, ia selalu bermain dengan penuh senyum sepanjang laga. Entah apa rahasaia utama peraih Ballon dOr 2007 itu, hingga tidak mudah tersulut emosi.
 
 
3. Pele
Karena keramahannya itu, Pele sendiri diketahui tidak memiliki haters sepanjang kariernya. Di sisi lain, keberhasilan meraih tiga Piala Dunia demi negaranya, membubat namanya diganjar gelar pahlawan di Brasil.
 
2. Ngolo Kante
Pemain 31 tahun pemeluk agama Islam itu, dikenal paling sabar dalam setiap keadaan. Baik ketika timnya kalah maupun menang, Kante tetap setia menebar senyum lebarnya.
 
1. Luka Modric
Meski kerap terlihat serius ketika di lapangan, Luka Modric tidak segan melempar senyuman usai pertandingan. Luka Modric sendiri tidak segan menerima kekalahan, seperti juara sejati ketika Kroasia gagal juara Piala Dunia 2018.
Sikap tersebut membuat Luka Modric diterima para penggemar. Alih-alih kontroversial, Modric malah banyak mendapat sanjungan dan kekaguman dari penggemar.
 
Selengkapnya simak dalam infografis okezone di atas ya!