Share

5 Pesepakbola Top Dunia Ternyata Muslim

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Selasa 05 April 2022 22:23 WIB
ISLAM adalah salah satu agama yang paling banyak penganutnya di dunia. Beberapa pesepakbola pun menjadikan ajaran Islam sebagai kunci untuk menjalani kehidupan sehari-hari.
 
Baca Juga: 5 Pesepak Bola Termahal Absen di Piala Dunia 2022
 
Anda tentu mengenal nama-nama pesepakbola top yang beragama Islam. Okezone akan menginformasikan kepada Anda beberapa pesepakbola top dunia yang tidak disangka seorang muslim. Melansir dari Sportskeeda, Senin (4/4/2022), berikut lima pesepakbola yang ternyata beragama Islam:
 
5. Emmanuel Adebayor
Daftar ini akan dimulai dengan mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor. Pesepakbola asal Togo ini menjadi mualaf pada 2015. Saat itu, Adebayor sedang mengalami masalah keluarga.
 
4. Nicolas Anelka
Selanjutnya, ada Nicolas Anelka yang pernah main untuk Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea. Dia menjadi lebih dekat dengan sang pencipta usai masuk Islam pada 1995 silam. Kala itu, Anelka berusia 16 tahun.
 
3. Miralem Pjanic
Posisi ketiga ditempati oleh Miralem Pjanic yang main untuk Besiktas sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Mungkin Anda mengira Pjanic adalah seorang mualaf, tetapi dia ternyata telah memeluk Islam sejak lahir.
 
Baca Juga: 5 Pesepakbola Indonesia Punya Temperamen Tinggi
 
2. Edin Dzeko
Lalu, ada kompatriot Pjanic, Edin Dzeko, di posisi kedua. Penyerang Inter Milan ini juga merupakan seorang muslim sejak lahir.
 
1. Granit Xhaka
Gelandang bertahan Arsenal, Granit Xhaka, ada di posisi pertama dalam daftar ini. Pemain berumur 29 tahun ini juga merupakan penganut Islam.
 
Selengkapnya simak dalam infografis ya!
 
Lihat Juga: 5 Pesepak Bola Indonesia Menikahi Artis Cantik