Share

Bantai Juventus, Ini 5 Fakta Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 12 Mei 2022 10:17 WIB
5 fakta Inter Milan juara Coppa Italia 2021-2022 usai bantai Juventus, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Inter bersua Juventus di final Coppa Italia musim ini. Pertandingan pun berjalan seru sehingga pemenang ditentukan di babak perpanjangan waktu.
 
Baca Juga: Robin Gosen, Rekrutan Baru Inter Milan 
 
Meski begitu, Inter keluar sebagai tim terbaik usai menang 4-2 atas Juventus. I Nerazzurri pun mengangkat trofi Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022), dini hari WIB. Berikut 5 fakta Inter Milan juara Coppa Italia 2021-2022 usai bantai Juventus:
 
5. Nicolo Barella Cetak Gol Cepat
Kemenangan 4-2 Inter atas Juventus dibuka oleh gol Nicolo Barella pada menit keenam. Menurut laporan Opta Paolo, gol Barella itu adalah yang tercepat di final Coppa Italia sejak Stefan Radu (4’) melakukannya ke gawang Juventus juga pada 25 Mei 2015. 
 
Baca Juga: Juara Liga Italia 2020-2021, Inter Milan Akhiri Penantian 11 Tahun
 
4. Inter Milan Pertama Kalinya Jalani Final Coppa Italia hingga Perpanjangan Waktu
nter harus bersusah payah untuk jadi juara Coppa Italia musim ini. I Nerazzurri bahkan harus berjuang hingga babak perpanjangan waktu untuk menekuk Juventus 4-2. 


3. Inter Milan Ikuti Jejak Vicenza di Coppa Italia
Inter menang 4-2 atas Juventus berkat dua gol tambahan pada babak perpanjangan waktu. Menurut laporan Opta Paolo, Inter adalah tim pertama sejak Vicenza yang mencetak dua gol dalam babak perpanjangan waktu di final Coppa Italia. 
 
Baca Juga: Pesta Gol, Inter Milan Bantai AC Milan
 
2. Inter Milan Dapat Trofi Coppa Italia Kedelapan
Opta Paolo juga menyebutkan, ini merupakan trofi Coppa Italia kedelapan sepanjang sejarah Nerazzurri. Inter pun menjadi tim tersukses ketiga di Coppa Italia setelah AS Roma (sembilan) dan Juventus (14).
 
1. Juventus Ukir Rekor Buruk    
Keberhasilan Inter menjadi juara Coppa Italia musim ini, memberi mimpi buruk untuk Juventus. Sebab, menurut laporan Squawka, untuk pertama kali sejak musim 2010-2011, Juventus akan mengakhiri musim tanpa satu pun trofi. 
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 5 Pebulu Tangkis Cantik di Piala Uber 2022