Share

Fakta Kasus Penculikan Anak di Jakarta Selatan dan Bogor

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 12 Mei 2022 20:44 WIB
BOGOR - Polisi menangkap pelaku penculikan anak berinisial A (28) di wilayah Bogor dan Jakarta Selatan. Adapun modusnya dengan menakuti korban yang tidak memakai masker dan mengaku sebagai polisi.
 
Baca Juga: Buntut Podcast Bareng Ragil Mahardika, Deddy Corbuzier Minta Maaf
 
"Jadi pelaku modusnya mengaku sebagai anggota Polri terus bujuk rayu melakukan tipu daya untuk mereka nurut karena ditakut-takuti mereka melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker," kata Kasatreskrim Polres Bogor AKP Siswo D.C Tarigan kepada MNC Portal, Kamis (12/5/2022).
 
Dari penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan 10 anak-anak yang dibawa oleh pelaku. Rinciannya 9 anak dari wilayah Jakarta Pusat dan satu dari Jakarta Selatan yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang.
 
Baca Juga: Fakta-Fakta Fenomena Panas Terik di Indonesia
 
"Jadi pada saat kita temukan di sebuah masjid di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu posisinya sedang membawa anak-anak lagi. Dari lokasi kami amankan kurang lebih 10 anak yang 9 itu satu rombongan dari Jakarta Pusat, yang satu lagi hilang yang di Jakarta Selatan," jelas Siswo.
 
Untuk motif, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. Tetapi, pengakuan sementara dari salah satu korbanya bahwa ada yang mendapat tindak pencabulan oleh pelaku.
 
"Kalau motifnya dari keterangan anak yang diculik mereka mengalami (dugaan) pencabulan. Sementara yang kami dapatkan baru satu anak yang mengatakan demikian," pungkasnya.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium yang Perlu Anda Sadari