Share

Resmi Gabung Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan Bikin Sejarah

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Minggu 03 Juli 2022 13:05 WIB
Inter Milan resmi merekrut Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022. Uniknya, Mkhitaryan jadi pemain asal Armenia pertama dalam sejarah Nerazzurri.
 
BACA JUGA: Fakta Inter Milan Juara Coppa Italia
 
"Pemain Armenia pertama dalam sejarah Inter #ForzaInter #WelcomeMkhitaryan," tulis Inter di twitter resminya, @Inter_en, Sabtu (2/7/2022).
Inter mendatangkan Mkhitaryan dari Roma dengan status bebas transfer. Pemain berusia 33 tahun itu pun mendapatkan kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.
Sejatinya, Mkhitaryan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Roma. Akan tetapi, ia menolak tawaran perpanjangan kontrak tersebut karena ingin bergabung dengan Inter.
 
Mkhitaryan pun menjadi pemain baru keempat yang didatangkan Inter. Sebelumnya, Inter telah mendatangkan Romelu Lukaku, Kristjan Asllani, dan Andre Onana.
Penampilan apik Mkhitaryan bersama Roma musim lalu, membuat Inter tertarik untuk mendatangkanya. Musim lalu, ia menorehkan lima gol dan sembilan assist dalam 44 penampilan.
Meski sudah mendapatkan empat pemain baru, Inter masih ingin mendatangkan Paulo Dybala yang berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Juventus. Dybala kemungkinan besar segera menjadi rekrutan anyar kelima Inter pada musim panas ini.