Share

6 Artis Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Senin 04 Juli 2022 09:00 WIB
Sederet artis pernah terjerat kasus narkoba dan harus merasakan dinginnya jeruji besi. Beberapa cukup beruntung hanya menjalani rehabilitasi.
 
Berikut daftar artis yang pernah terjerat barang haram tersebut.
 
Baca Juga: 8 Artis Terjerat Narkoba Sepanjang 2020
 
1. Ardhito Pramono
Musisi sekaligus aktor tersebut diamankan oleh polisi di rumahnya pada 12 Januari 2022 lalu. Ketika rumahnya digrebek, polisi menemukan narkoba jenis ganja. Pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap Ardhito juga menunjukkan hasil positif.


2. Andrie Bayuajie
Sang gitaris Kahitna, juga diamankan oleh polisi pada awal Juni akibat penyalahgunaan narkoba. Polisi bahkan berhasil menyita barang bukti berupa 45 butir Valdimex Diazepam atau psikotropika golongan empat.


3. Jefri Nichol
Sang aktor kedapatan menggunakan ganja oleh pihak kepolisian pada 2019 lalu. Meski begitu, dia dinyatakan sebagai korban sehingga hukuman penjaranya diganti dengan program rehabilitasi.
 
Baca Juga: 5 Artis Cantik Doyan Makan Jengkol
 
4. Jeff Smith
Aktor 24 tahun itu diamankan oleh kepolisian atas kasus narkoba pada 15 April 2021. Dirinya pun harus menjalani masa tahanan selama 5 bulan akibat barang bukti berupa ganja dengan berat 0,52 gram.


5. Fico Fachriza
Artis yang berprofesi sebagai komika tersebut diamankan oleh pihak polisi pada 14 Januari 2022 lalu. Polisi menyita barang bukti berupa narkoba jenis tembakau sintetis di lokasi.
 
Baca Juga: 5 Fakta Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022
 
6. Rizky Nazar
Polisi menangkap sang aktor saat tengah mengonsumsi ganja. Setelah digeledah, barang bukti narkoba tersebut ditemukan sekitar satu gram.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Fakta-Fakta Jamaah Haji Furoda RI Dideportasi