Share

5 Kunci Sukses Timnas Indonesia U-20 Bantai Timor Leste 4-0

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 15 September 2022 10:39 WIB
SEBANYAK 5 kunci sukses Timnas Indonesia U-20 bantai Timor Leste 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, pasukan Garuda Nusantara mulus melewati laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
 
Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
 
Kemenangan 4-0 itu menjaga asa tim besutan Shin Tae-yong itu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Sekadar informasi, usai memastikan kemenangan, Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini bertengger di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.
 
Koleksi poin Garuda Nusantara sebetulnya sama dengan Vitenam U-20 yang ada di peringkat pertama. Hanya saja, secara agresivitas gol, Timnas Indonesia U-20 masih kalah.
 
Baca Juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
 
Namun, terlepas dari itu semua, hasil manis itu sangat menumbuhkan rasa percaya diri para pemain. Selain itu, di balik skor telak 4-0, terdapat kunci sukses, bagaimana Timnas Indonesia U-20 bisa menang meyakinkan. Lantas, apa kunci suksesnya?
 
Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia U-20 bantai Timor Leste 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:
 
5. Skuad yang Berpengalaman
Kunci sukses pertama adalah anak buah Shin Tae-yong tampak berpengalaman ketimbang lawannya. Hal itu bisa terlihat dari bagaimana dominasi Marselino Ferdinan dkk menguasai bola sampai bisa menciptakan sejumlah peluang emas.
 
Hal itu pun diakui oleh pelatih Timor Leste, Gopal Krishnan. Usai laga ia menyebut bahwa timnya masih dalam proses adaptasi dan perlu berkembang lagi.
 
“Indonesia telah menunjukkan suatu permainan yang baik dan Timor Leste (masih) dalam proses. Kami coba mengubah taktik, tapi itu tidak berhasil,” terangnya usai laga.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Mengenal Larry, Kucing Ikonik yang Setia Menemani Perdana Menteri Inggris