Share

5 Fakta Unik Negara Curacao

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Senin 26 September 2022 12:14 WIB
5 fakta unik negara Curacao yang tak banyak orang tahu akan dibahas di artikel ini. Akhir-akhir ini negara Curacao kerap diperbincangkan setelah diketahui menjadi lawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday September 2022.
 
Baca Juga: Rekor Pertemuan Timnas Curacao Kontra Tim-Tim Asia
 
Laga yang dilakukan dua kali itu akan diselenggarakan pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.
 
Terlepas dari itu, negara kepulauan yang ada di Laut Karibia ini memiliki fakta unik. Lantas, apa saja fakta unik negara Curacao? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.
 
Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia Bersinar di Laga Kontra Curacao
 
Berikut 5 Fakta Unik Negara Curacao:
 
5. Sejarah Nama Curacao
Asal kata Curacao diyakini berasal dari kata Portugis, coração, yang memiliki arti hati. Ini merujuk pada fakta bahwa negara ini menjadi pusat perdagangan dan tempat para pelaut beristirahat.
Uniknya secara ajaib, mabuk laut yang dialami para pedagang sembuh saat singgah di pulau ini.
 
4. Negara Bagian Kerajaan Belanda
Negara dengan luas 444 kilometer persegi ini tak lepas dari pengaruh invasi Eropa yang datang pada 1499, yakni negara Spanyol dan Belanda.
 
Pada 1515, penduduk asli di wilayah ini dijadikan sebagai budak oleh Spanyol. Kemudian Belanda datang mengalahkan Spanyol pada 1634.
 
Sebab itu, pada 2010, Curacao resmi menjadi negara yang masuk dalam bagian Kerajaan Belanda.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Dampak Pemanis Berlebihan di Minuman Teh Kekinian