Share

5 Bakal Calon Lawan Potensial Timnas Indonesia di 50 Besar Ranking FIFA

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Kamis 29 September 2022 20:27 WIB
SEBANYAK 5 bakal calon lawan potensial Timnas Indonesia yang tempati 50 besar ranking FIFA akan diulas dalam artikel ini. Kemenangan lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022, membuat Timnas Indonesia kian mendapat sorotan publik.
 
Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
 
Pasalnya, dalam dua kali pertemuan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu mampu menyapu bersih dua kemenangan sekaligus! Padahal secara ranking FIFA, Timnas Indonesia jauh di bawah Curacao.
 
Sekadar informasi, sebelum kedua tim bertandinga, Curacao berada di peringkat ke-84. Sementara Timnas Indonesia ada di peringkat ke-155 ranking FIFA.
 
Namun, Timnas Indonesia bisa membungkam itu semua. Alhasil, Elkan Baggott dkk menang dan dinilai layak untuk mendapat lawan yang levelnya lebih di atas Curacao.
 
Baca Juga: Update Ranking FIFA Tim ASEAN Timnas Indonesia Melesat
 
Mengenai itu, ada sejumlah tim yang bisa menjadi lawan Timnas Indonesia. Kelima tim yang akan dibahas ini, berada di 50 besar ranking FIFA per September 2022. Lantas, siapa saja timnya?
 
Berikut bakal calon lawan potensial Timnas Indonesia yang tempati 50 besar ranking FIFA:
 
5. Paraguay (Ranking ke-50)
Untuk bakal calon lawan potensial Timnas Indonesia yang tempati 50 besar ranking FIFA mari mulai dengan Timnas Paraguay. Ya, anggota Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) ini menempati peringkat 50 di ranking FIFA.
 
Paraguay bukan tim sembarangan. Sebab, mereka diketahui pernah delapan kali mentas di Piala Dunia! Selain itu pengalaman berjumpa tim seperti Brasil, Argentina, dan Uruguay di wilayah Amerika Selatan, membuat Paraguay jadi tim yang menarik untuk dicoba bagi Timnas Indonesia.
 
Baca Juga: 5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Menang atas Curacao
 
4. Qatar (Ranking ke-48)
Kemudian ada Qatar, bakal calon lawan potensial Timnas Indonesia yang tempati 50 besar ranking FIFA. Sesama tim dari Asia, Qatar bisa dijadikan lawan untuk menguji kualitas Elkan Baggott dkk.
 
Apalagi di tahun ini, Qatar berkesempatan mentas di Piala Dunia dengan status tuan rumah. Meski diuntungkan dengan status tersebut, paling tidak Qatar sudah mencicipi atmosfer Piala Dunia. Hal itu bisa dijadikan pelajaran bagi Timnas Indonesia, jika keduanya saling berjumpa.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 9 Tipe Penumpang Dapat Perhatian Spesial dari Pramugari