Share

Polri Berencana Gunakan Seluruh CCTV di Stadion Kanjuruhan

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Senin 03 Oktober 2022 18:50 WIB
SERIUS ingin usut tuntas, Polri berencana gunakan seluruh CCTV di Stadion Kanjuruhan akan diulas pada artikel ini. Kapolri, Listyo Sigit Prabowo akan melakukan investigasi mendalam atas terjadinya kericuhan di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.
 
BACA JUGA:5 Fakta Penggunaan Gas Air mata di Tragedi Stadion Kanjuruhan
 
Bersama berbagai divisi, Polri berencana akan menggunakan seluruh rekaman CCTV untuk menunjang proses pendalaman. Tragedi tersebut terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 setelah Singo Edan -julukan Arema FC- kalah dengan skor 2-3 atas Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya-.
 
Polri langsung bergerak cepat menindaklanjuti kejadian memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Dalam prosesnya, Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Polri akan mengajak berbagai divisi untuk melakukan pendalaman terhadap tragedi tersebut.
 
“Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan,” kata Listyo Sigit Prabowo dikutip rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (3/10/2022).
 
BACA JUGA:FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Hormati Tragedi Kanjuruhan
 
Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Polri akan mengusut tuntas insiden memilukan tersebut. Jika penyelidikan berjalan lancar, hasilnya akan kembali disampaikan ke publik.
 
Selain itu, diungkapkan Listyo Sigit Prabowo, pihak kepolisian akan menggunakan seluruh elemen perangkat yang ada dalam proses investigasi. Tim kepolisian akan menggunakan seluruh rekaman CCTV yang tersebar di Stadion Kanjuruhan.
 
“Tentunya kami lakukan langkah-langkah lanjutan dengan tim DVI kemudian tim penyidik melakukan pendalaman lebih lanjut untuk menginvestigasi secara tuntas dan nanti hasilnya kita sampikan ke seluruh masyarakat,” lanjut Listyo Sigit Prabowo.