Share

5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan di Piala Dunia 2022

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Selasa 22 November 2022 09:26 WIB
SEBANYAK 5 negara yang paling banyak gunakan pemain keturunan di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Yang paling banyak nyatanya menggunakan jasa sampai 14 orang pemain keturunan.
 
Baca Juga: 5 Negara dengan Skuad Termahal di Piala Dunia 2022
 
Timnas Indonesia belakangan banyak menggunakan banyak pemain keturunan yang dinaturalisasi demi mendongrak kualitas. Namun, ini bukanlah hal yang asing di dunia sepakbola karena banyak digunakan oleh negara-negara lain di seluruh dunia.
 
Bahkan, banyak negara yang tampil di pentas Piala Dunia 2022 yang nyatanya memakai cara ini. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.
 
Berikut 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan di Piala Dunia 2022:
 
5. Wales
Timnas Wales nyata tercatat menggunakan 10 orang pemain keturunan di skuadnya untuk Piala Dunia 2022. Kebanyakan di antaranya adalah mereka yang berdarah Inggris.
 
Baca Juga: 5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022
 
4. Qatar
Negara tuan rumah memang memakai jasa banyak pemain keturunan, yaitu hingga 10 orang. Itu tidak mengherankan, mengingat populasi Qatar memanglah kecil, yaitu 2,9 juta orang.
 
3. Senegal
Timnas Senegal juga nyatanya memiliki banyak pemain keturunan hingga 12 orang dalam skuad Piala Dunia 2022 ini. Kebanyakan di antaranya adalah mereka yang berasal dari Prancis.
 
Baca Juga: 5 Tradisi Unik Suku Bugis yang Hampir Punah
 
2. Tunisia
Tunisia memiliki jumlah pemain keturunan yang sama seperti Senegal, yaitu 12 orang. Layaknya Senegal, kebanyakan di antaranya pun berasal dari Prancis.
 
1. Maroko
Timnas Maroko tercatat menggunakan hingga 14 orang pemain keturunan dalam skuadnya di Piala Dunia 2022. Itu melebihi setengah dari kuota skuad yang diperbolehkan oleh FIFA, yang mana berjumlah 26 orang.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 5 Fakta Haedar Nashir Kembali Pimpin PP Muhammadiyah