Share

Hasil Perempat Final Piala Thomas 2022: Indonesia Bantai China

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Jum'at 13 Mei 2022 09:53 WIB
TIM bulu tangkis Indonesia mencetak rekor luar biasa setelah lolos ke semifinal Piala Thomas 2022, usai membantai China 3-0 di perempatfinal, Kamis 12 Mei 2022 malam WIB. Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Thomas, Indonesia menjadi negara kedua setelah Korea Selatan yang menghentikan langkah China di perempatfinal.
 
Baca Juga: Terhenti di Perempat Final Piala Uber 2022: Indonesia Harus Tetap Semangat!
 
China sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Thomas 2022. Pasalnya, tim putra Negeri Tirai Bambu itu kalah 0-3 dari Indonesia, yang mana membuat langkah mereka terhenti di perempatfinal Piala Thomas 2022.
 
Seperti yang diutarakan di atas, ini merupakan yang kedua kali tim bulu tangkis China terhenti langkahnya di perempatfinal Piala Thomas. Kegagalan pertama China didapat pada Piala Thomas 2016.
 
Baca Juga: 5 Pebulu Tangkis Cantik di Piala Uber 2022
 
Padahal di edisi tersebut mereka menjadi tuan rumah, yang mana edisi tersebut digelar di Kota Kunshan, China. Langkah mereka terhenti di perempatfinal karena kalah dari Korea Selatan.
 
Baca Juga: Piala Uber 2022: Kalah dari Jepang, Indonesia Ditantang China
 
Saat itu, tim bulu tangkis putra China kalah dengan skor 1-3. Namun, bukan Korea Selatan yang menjadi kampiun Piala Thomas 2016. Denmark keluar sebagai juara setelah di final menang 3-2 atas Indonesia.
 
Kemudian di edisi kali ini, China kembali mendapat nasib sial seperti 2016. Mereka harus mengakui ketangguhan Indonesia di babak perempatfinal karena kalah telak 0-3.
 
Selengkapnya simak dalam infografis okezone di atas ya!
 
Lihat Juga: Final Piala Thomas 2020: Indonesia Juara!