Share

Profil Irjen Syahar Diantono, Kadiv Propam Pengganti Ferdy Sambo

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Jum'at 05 Agustus 2022 06:39 WIB
KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan telegram khusus mutasi di tubuh Polri dengan nomor TR 1628/VIII/KEP/2022/ 4 Agustus 2022.
 
Baca Juga: Kapolri Resmi Non-Aktifkan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam
 
Dalam TR tersebut disebutkan bahwa Irjen Ferdy Sambo dicopot dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. Posisinya digantikan Wakabareskrim Irjen Syahar Diantono.
 
Baca Juga: Andrea Dovizioso Resmi Putuskan Pensiun dari MotoGP
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tim Inspektorat Khusus (Irsus) telah memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan kasus penembakan Brigadir J.
 
"25 personel yang saat ini telah dilakukan pemeriksaan, kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik," kata Listyo saat jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (4/8/2022).
 
Baca Juga: 5 Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022
 
Listyo pun menegaskan, jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan adanya tindak pidana yang dilakukan personel, maka akan dilakukan proses pidana.
 
"Malam hari ini saya akan keluarkan TR (telegram rahasia) khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait meninggalnya Brigadir Yosua kedepan akan berjalan baik," tegas Listyo.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 5 Duda Terkaya di Dunia