Share

4 Pesohor Tanah Air Pernah Tersandung Kasus Pencemaran Nama Baik

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Selasa 22 November 2022 18:08 WIB
BEBERAPA pesohor Tanah Air pernah tersandung kasus pencemaran nama baik. Bahkan, karena kasus pencemaran baik yang dilakukan para tokoh ini, ada yang divonis mendekam di penjara.
 
Baca Juga: Selamat Jalan Ki Joko Bodo, Sempat Berhijrah sebelum Meninggal
 
Berikut beberapa tokoh yang pernah tersandung kasus pencemaran nama baik.
 
1. Nikita Mirzani
Artis Nikita Mirzani ditetapkan tersangka oleh Tim Penyidik Polres Serang Kota. Diketahui, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik sejak 13 Juni 2022.
 
Laporan Nikita Mirzani ini dilayangkan oleh Dito Mahendra yang merupakan kekasih Nindy Ayunda. Dito Mahendra merasa namanya telah dicemarkan oleh Nikita Mirzani.
 
Baca Juga: 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan di Piala Dunia 2022
 
2. Medina Zein
Selebgram Medina Zein menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marrisya Icha. Diketahui, Marrisya Icha melaporkan Medina Zein terkait dugaan pencemaran nama baiknya melalui unggahan di Instagram.
 
3. Vicky Prasetyo
Pada Juli 2020, artis Vicky Prasetyo resmi menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh Angel Lelga.
 
Sebelumnya, pada 2018, Vicky menggerebek kediaman rumah Angel Lelga. Ia melakukan penggerebekan karena ada seorang pria di rumah Angel Lelga, sewaktu masih menjadi istrinya.
 
4. Ayu Thalia
Artis Ayu Thalia juga pernah terseret kasus pencemaran nama baik. Kasus berawal saat dirinya melaporkan anak Ahok, Nicholas Sean Purnama, ke Polsek Penjaringan Utara pada Agustus 2021. Ketika itu, Ayu mengaku telah dianiaya oleh Nicholas sehingga menyebabkan luka fisik.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 5 Tradisi Unik Suku Bugis yang Hampir Punah