Share

5 Manfaat Kesehatan Tidur Tanpa Busana

Penulis: Bayu Airlangga, Ilustrasi: Jurnalis
Selasa 07 Februari 2023 13:22 WIB
SEBAGIAN orang mungkin memiliki kebiasaan atau rutinitas unik saat tidur, baik tidur di malam atau siang hari, yakni dengan tidur tanpa mengenakan busana.
 
Baca Juga: Durasi Tidur Ideal Berdasarkan Usia
 
Kebiasaan satu ini, umumnya diyakini membuat tubuh jadi lebih merasa rileks, nyaman, sehingga membuat lebih mudah untuk tertidur pulas.
 
Lebih dari itu, ternyata secara kesehatan tidur tanpa busana memang punya berbagai manfaat mengesankan, termasuk terkait dengan kecemasan. Jadi penasaran? Berikut ulasan singkat lima manfaat kesehatan tidur tanpa busana, sebagaimana diwarta dari Healthline dan Sleep Foundation, Senin (6/2/2023).
 
1. Menyehatkan kulit: Tidur dengan tanpa busana disebut bisa bantu memperbaiki kulit. Merujuk pada satu penelitian kecil yang mencoba melihat apakah kurang tidur membatasi kemampuan kulit untuk sembuh dari luka kecil.
 
Baca Juga: 5 Cara Bikin Tidur Malam Berkualitas
 
2. Bantu mengurangi kecemasan: Saat memutukan tidur tanpa busana disebutkan juga ternyata membantu mengurangi stres dan kecemasan seseorang secara keseluruhan. Ditambah dengan suhu kamar tidur ideal yang diyakini para ahli kesehatan, 65 derajat Fahrenheit (18,3 derajat Celcius).
 
3. Meningkatkan kesehatan vagina: Bagi wanita, tidur tanpa busana jadi salah satu tips untuk meningkatkan kesehatan vagina dan menghindari infeksi jamur.
 
4 Tingkatkan kesuburan pria: Dari studi penelitian terhadap 656 pria, menunjukkan hubungan antara mengenakan pakaian dalam ketat dan jumlah sperma yang lebih rendah. Kontras dengan pria yang memakai pakaian longgar, terlihat punya konsentrasi sperma dan jumlah total sperma lebih tinggi.
 
 
 
 
 
 
5. Meningkatkan kualitas hubungan: Tidur tanpa busana bersama suami atau istri, bisa dicoba jadi kontak skin to skin yang bermanfaat.