Share

23 Tokoh Betawi Jadi Nama Jalan di DKI Jakarta

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Selasa 21 Juni 2022 09:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat mengenang sejumlah tokoh Betawi lewat penamaan 23 jalan di Ibu Kota. Terlebih, beberapa nama belum tercatat sebagai Pahlawan Nasional.
 
Baca Juga: 25 Titik Ganjil Genap di DKI Jakarta
 
"Sebagaimana dalam hadist dikatakan sebaik manusia adalah yang bermanfaat pada sesama. Kita kenang ingat hidupnya dihibahkan untuk kemajuan. Ada yang sudah dikenang sebagai Pahlawan Nasional ada pula yang belum dicatat sebagai Pahlawan Nasional," kata Anies saat peresmian di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022) sore.
 
Baca Juga: Perbedaan Banjir dan Genangan di DKI Jakarta
 
Anies menambahkan, momen peresmian 23 nama jalan dengan tokoh dan ulama Betawi termasuk dalam rangkaian Jakarta Hajatan ke-495. Ia berharap peran masyarakat Betawi dapat terus ditingkatkan untuk Jakarta terutama Indonesia.
 
"Kalau boleh saya sampaikan juga dalam kesempatan ini kami berharap peran dari masyarakat Betawi terus ditingkatkan. Kita perlu menunjukan kepada Indonesia, masyarakat Betawi sebagai contoh tentang persatuan contoh tentang egaliter contoh tentang kesetaraan contoh kemuan untuk maju berkembang dan ini harus bisa menjadi pesan untuk Jakarta Betawi untuk seluruh indonesia," ucapnya.
 
Baca Juga: Pernah Mimpi Buruk? Ini Kata Para Pakar
 
"Kita bersyukur merayakan kebersama ulang tahun Jakarta tanggal 22 Juni, kita istilahkan hajatan sesuai dengan makna kita merayakan Jakarta karena itu kita gunakan istilah Jakarta hajatan," tambahnya.
 
Jalan mana saja yang diresmikan? Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023