Share

5 Fakta Cristiano Ronaldo Resmi Pisah dengan Manchester United

Penulis: Sopan Arman Inggara, Ilustrasi: Jurnalis
Rabu 23 November 2022 10:34 WIB
ADA 5 fakta Cristiano Ronaldo resmi pisah dengan Manchester United yang akan diulas dalam artikel ini. Tepat Rabu (23/11/2022) dini hari WIB Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo sebelum tenggat waktu.
 
Baca Juga: Cristiano Ronaldo Merasa Dikhianati Manchester United
 
Hal itu tak cukup mengherankan. Sebab, Cristiano Ronaldo sendiri yang dianggap memicu Manchester United untuk memutus kontraknya. Pasalnya, keputusan itu dikeluarkan Manchester United tak lama setelah wawancara sang megabintang dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.
 
Namun selain fakta itu, terdapat deretan fakta lainnya. Apa saja fakta di balik pisahnya Manchester United dan Cristiano Ronaldo?
 
Berikut 5 fakta Cristiano Ronaldo resmi pisah dengan Manchester United
 
5. Doakan Manchester United Sukses Tanpa Dirinya
Meski telah resmi diputus kontraknya oleh Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata masih punya hati besar untuk tim berjuluk Setan Merah itu. Ya, hal itu diketahui dari ungkapannya usai dipastikan tak melanjutkan kariernya di Old Trafford.
 
Baca Juga: 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan di Piala Dunia 2022
 
4. Ingin Cari Tantangan Baru
Setelah resmi diputus kontraknya oleh Manchester United, teka teki berlabuhnya Cristiano Ronaldo menarik untuk diikuti perkembangannya. Memang, sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari Cristiano Ronaldo akan bersandar kemana.
 
3. Buka Peluang Main di Liga Australia
Keputusan resmi Manchester United memutus kontrak Cristiano Ronaldo, praktis membuat CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) bebas menentukan masa depannya. Itu berarti ada peluang Cristiano Ronaldo untuk menjajal Liga Australia.
 
Baca Juga: 5 Tradisi Unik Suku Bugis yang Hampir Punah
 
2. Fokus Bela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022
Kabar diputusnya kontrak Cristiano Ronaldo oleh Manchester United, tampaknya tak begitu memengaruhi mentalitas sang megabintang. Alih-alih drop lantaran tak punya klub lagi, Cristiano Ronaldo malah bisa fokus membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.
 
1. Jadi Pengangguran
Kepastian Manchester United memutus kontrak Cristiano Ronaldo membuat sang megabintang jadi pengangguran. Sekadar informasi, kontrak Cristiano Ronaldo harusnya baru habis pada akhir musim 2022-2023 mendatang.
 
Selengkapnya simak infografis okezone ya!
 
Lihat Juga: 4 Pesohor Tanah Air Pernah Tersandung Kasus Pencemaran Nama Baik